Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Utara meminta warga yang akan mudik dan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong untuk menitipkan rumah kepada pihak kepolisian.

"Sudah kita imbau dan kita sampaikan kalau rumah ditinggalkan dalam keadaan kosong dititipkan kepada kami atau tetangga," tutur Kapolres Metro Jakarta Utara Komisaris Besar Polisi Budhi Herdi Susianto, Selasa.

Dijelaskannya, laporan warga yang akan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong akan sangat membantu polisi saat melakukan patroli dan penjagaan.

"Kalau kami tahu mana rumah yang kosong, akan kami berikan perhatian lebih saat patroli maupun saat melakukan penjagaan," ujarnya.

Hal itu disampaikan Budhi usai memimpin apel pasukan Operasi Ketupat Jaya 2019 yang digelar di Mapolres Metro Jakarta Utara.

Dalam kesempatan itu Kombes Budhi juga mengimbau pemudik untuk waspada terhadap aksi kriminal selama perjalanan seperti penjambretan, pencopetan atau gendam (hipnotis).

Unsur Tiga Pilar (Pemerintah, TNI-Polri) Jakarta Utara akan mengerahkan 1200 personel gabungan dalam Operasi Ketupat Jaya 2019.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019