Jakarta (ANTARA) - Kapolres Metro Jakarta Utara Komisaris Besar Polisi Budhi Herdi Susianto mengatakan sebanyak 1.200 personel gabungan akan diturunkan dalam Operasi Ketupat Jaya 2019 di wilayah Jakarta Utara.

Hal itu disampaikan Budhi dalam kegiatan apel gelar pasukan yang melibatkan unsur Tiga Pilar (Pemerintah, TNI-Polri) Jakarta Utara di Mapolres Metro Jakarta Utara, Selasa.

"Total personel yang dilibatkan gabungan Polres, Kodim, Satpol PP dan Pokdar Kamtibmas ada sekitar 1.200 personel," kata Budhi saat ditemui di Mapolres Metro Jakarta Utara, Selasa.

Operasi Ketupat Jaya 2019 akan digelar serentak di seluruh Indonesia selama 15 hari, mulai Rabu (29/5) hingga Rabu (12/6).

Budhi mengatakan sasaran Operasi Ketupat Jaya 2019 adalah memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat semasa lebaran Idul Fitri 2019.

Dalam Operasi Ketupat Jaya 2019, Polres Jakarta utara akan menyiapkan empat pos pengamanan dan satu pos pelayanan.

Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menerangkan Pemerintah Kota (Pemkot) akan berperan aktif dalam operasi ini dengan menerjunkan personel Satpol PP, Sudin Perhubungan, dan tenaga medis dari Sudin Kesehatan.

Pihak Pemkot Jakut juga telah mengadakan pemeriksaan angkutan mudik sebagai langkah untuk memastikan warga bisa merayakan Idul Fitri dengan aman dan nyaman sekaligus menekan angka kecelakaan.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019