Kudus (ANTARA) - Nusron Wahid yang merupakan calon anggota legislatif petahana dari Partai Golkar diprediksi kuat lolos menjadi anggota DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Tengah (Jateng) II yang meliputi Kabupaten Kudus, Demak dan Jepara.

"Berdasarkan hasil penghitungan suara dari internal Partai Golkar, Nusron Wahib berada pada posisi aman," kata Mawahib yang merupakan Tim Sukses Nusron Wahib, di Kudus, Selasa.

Ia optimistis Nusron Wahid akan kembali melenggang ke Senayan karena suara yang diperoleh dari tiga kabupaten mencapai 121.436 suara.

Perolehan suaranya tersebut, kata dia, merupakan yang tertinggi dari caleg Partai Golkar di Dapil II Jateng.

Untuk memenangkan Nusron Wahid, dia mengaku, tidak banyak melakukan pemasangan alat peraga kampanye.

"Saya hanya memasang gambarnya di beberapa lokasi yang kebetulan satu paket dengan pencalonan saya di DPRD Provinsi Jateng," ujarnya.

Ia mengakui hanya fokus di Kabupaten Kudus, sedangkan dua kabupaten lainnya tidak mengetahui secara pasti.

Meskipun alat peraga kampanye yang dipasang tidak begitu banyak, dia mengaku, bersyukur masih bisa mendapatkan perolehan suara sebanyak 121.436 suara.

Dari raihan suara tersebut, dari Kabupaten Kudus mendapatkan dukungan sebanyak 46.855 suara, Kabupaten Jepara sebanyak 40.220 suara, dan Kabupaten Demak sebanyak 34.361 suara.

Perolehan dukungan untuk Partai Golkar bersama tujuh caleg dari Dapil II Jateng sebanyak 198.658 suara.

Pewarta: Akhmad Nazaruddin
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019