Batusangkar (ANTARA) - Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengunjungi Istano Basa Pagaruyung Batusangkar, Sumatera Barat dalam rangka bersilaturahmi bersama simpatisan kader Partai Demokrat di wilayah ini serta merapatkan barisan menjelang Pemilu 2019.

"Saya merasa bahagia bisa berkunjung ke Istano Basa Pagaruyung yang memiliki kemegahan serta memiliki turunan kebudayaan yang tinggi harus kita jaga sampai kapan pun," kata AHY, di Pagaruyung Batusangkar, Rabu.

Ia mengatakan Istano Basa Pagaruyung sebagai salah satu ikon pariwisata di Tanah Datar pernah terbakar dan telah dibangun serta diresmikan lagi oleh Presiden RI saat itu Susilo Bambang Yudhoyono.

Dia berharap kedatangannya ke Sumatera Barat bisa diterima menjadi keluarga di hati masyarakat Minangkabau, apalagi Partai Demokrat pernah mendapatkan suara terbanyak pada Pemilu 2009.

"Dalam rangka menyapa masyarakat dan konsolidasi mesin Partai Demokrat ini diharapkan bisa bekerja sacara efektif untuk memenangkang Partai Demokrat pada Pemilihan Umum 17 April 2019," ujarnya lagi.

Ia akan terus mendorong kader Partai Demokrat di daerah itu untuk bisa mendapatkan suara terbanyak melebihi taget suara pada Pemilu 2014 lalu.

"Mudah-mudahan Partai Demokrat bisa menjadi rumah besar bagi masyarakat Sumatera Barat yang benar menjadi partai harapan masyarakat yaitu partai nasionalis, religius yang benar memihak kepada rakyat kecil," katanya pula.

Sebelumnya, Wakil Bendahara Umum DPP Demokrat Eka Putra mengatakan kedatanagn AHY ke Tanah Datar selain menjalin silaturrahmi dengan kader dan partisan Partai Demokrat, juga dalam rangka memenangkan Demokrat pada Pemilu 2019.

"Kehadiran Kogasma Partai Demokrat itu diharapkan dapat menumbuhkan semangat kader Partai Demokrat untuk mendapatkan suara terbanyak pada Pemilu 17 April mendatang," ujarnya pula.

Pewarta: Syahrul Rahmat dan Etri Saputra
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2019