Polisi periksa empat saksi dalam kebakaran di Krukut, Jakarta Barat

id kebakaran krukut,polisi selidiki kebakaran

Sejumlah warga mencari sisa kebakaran yang melanda permukiman padat di kawasan Krukut, Tamansari, Jakarta Barat, Minggu (17/3/2019). Kebakaran itu yang diduga disebabkan korsleting listrik itu menghanguskan sekitar 305 rumah. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

Jakarta (ANTARA) - Polisi telah memeriksa sedikitnya empat orang saksi dalam penyelidikan untuk menentukan penyebab kebakaran yang menghanguskan ratusan rumah di Jalan Thalib III Dalam, Krukut, Tamansari, Jakarta Barat, pada Minggu (17/3) dini hari.

"Kita sudah periksa empat saksi untuk mengetahui penyebab kejadian ini," kata Kapolsek Metro Tamansari, AKBP Ruly Indra Wijanarko, saat meninjau lokasi kebakaran, Senin.

Pemilik rumah yang diduga menjadi sumber kebakaran adalah salah satu dari empat saksi yang diperiksa oleh polisi.

Meski telah memeriksa sejumlah saksi, Ruly belum bisa memastikan penyebab kebakaran.

"Untuk pastinya itu kami tetap harus menunggu hasil dari Puslabfor Polri," kata Ruly.

Menurut laporan, 2.060 jiwa dari delapan RT di RW 05 Krukut harus mengungsi akibat tempat tinggal mereka ludes dilalap si jago merah.

Sebagian besar bangunan di pemukiman padat tersebut merupakan bangunan semi permanen berbahan kayu yang membuat api dengan cepat menjalar ke bangunan di sekitarnya. Sebanyak 34 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kebakaran itu.

Sebelumnya, Camat Tamansari Risan Mustar, menyebut penyebab sementara kebakaran tersebut diduga karena hubungan arus pendek atau meledaknya kompor gas di salah satu rumah warga.

Baca juga: Anies serahkan bantuan untuk korban kebakaran di Krukut
Baca juga: Kebutuhan 25 siswa SMPN korban kebakaran Krukut terpenuhi
Baca juga: Korban kebakaran di Krukut tempati tenda penampungan


 

Pewarta : Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Budi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar