Makassar (ANTARA) - Polrestabes Makassar bersama seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar deklarasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 secara damai dan tertib di Lapangan Karebosi Makassar, Senin.

"Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2019 ini sebagai pelaksanaan kesepakatan TNI, Polri dan Pemerintah Kota Makassar untuk mengusung pemilu yang aman, damai dan sejuk," ujar Kapolrestabes Makassar Kombes Dwi Ariwibowo di Makassar, Senin.

Deklarasi pemilu damai di mulai dengan berjalan kaki dari halaman Mapolrestabes Makassar, Jalan Ahmad Yani menuju Tribun Karebosi dengan diikuti unsur Forkopimda Kota Makassar.

Beberapa yang hadir Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Ketua DPRD Kota Makassar Faraouk Mappaselling Betta, Dandim 1408/BS Kolonel Inf Andriyanto, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Dwi Ariwibowo bersama Komandan Denpom XIV/6 Makassar.

Rombongan menuju ke Lapangan Karebosi, tepatnya di Tribun Karebosi setelah berjalan kaki dari Mako Polrestabes Makassar. Rombongan itu disambut oleh Ketua KPU Makassar Farid Wajdi dan Bawaslu Kota Makassar Nursari.

Kombes Dwi menyatakan Polri siap mengamankan Pemilu Tahun 2019, dengan harapan dukungan seluruh elemen atau semua pihak baik itu pemerintah Kota Makassar maupun warga Kota Makassar.

"Melalui deklarasi pemilu ini, pesta demokrasi yang akan di gelar serentak di Indonesia khususnya Kota Makassar diharapkan akan berjalan dengan aman, damai dan sejuk," katanya.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto meminta semua pihak ikut serta menciptakan pemilu damai, bukan hanya peserta pemilu saja dan penyelenggara. Sebab, pemilu adalah milik semua pihak.

"Pemilu milik kita semua. Jadi tanggung jawab kita semua. Jangan kita serahkan sepenuhnya kepada TNI - Polri. Pemilu adalah pesta demokrasi, makanya harus pesta. Bukan marah-marah, bukan menyebar kebencian dan hoaks, tapi harus berbahagia," katanya. *

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019