Dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat, Puan menyerukan kaum muda harus berani bermimpi dan mewujudkannya.  
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani mengajak kaum milenial untuk berani tampil di bidang apa pun dalam membantu membangun negeri.

Dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat, Puan menyerukan kaum muda harus berani bermimpi dan mewujudkannya.  

"Jadi yang ingin saya sampaikan, kaum milenial harus berani bermimpi dan mewujudkannya," ujarnya.  

Puan mengisahkan bagaimana dia bekerja mengkoordinasikan instansi pemerintah bersama kementerian-lembaga lain menanggulangi kasus gizi buruk yang terjadi di Asmat Papua.

“Saya harus memimpin para menteri melakukan kunjungan kerja ke Asmat dimana akses transportasi masih sulit dan risiko keamanan juga harus dipertimbangkan," katanya. Namun berkat kerja bersama dari berbagai instansi pemerintah, kasus gizi buruk di Asmat berhasil dituntaskan.

Puan  juga menerangkan proses Indonesia dalam menggelar Asian Games 2018. "Indonesia toh akhirnya tak hanya sukses sebagai tuan rumah, lebih dari itu, Indonesia juga berhasil memenuhi target prestasi," kata dia.

Di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo, kata Puan, para menteri diharuskan bekerja keras. Puan meminta para milenial melakukan kerja keras untuk kesejahteraan bangsa.

“Tak peduli dari mana latar belakang dan usia kalian, ayo gotong royong membangun negeri," kata Puan. 

Baca juga: Puan sebut Jokowi sebagai pekerja keras

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2019