Kami targetkan ada 5.000 alumni yang hadir di acara deklarasi mendukung Jokowi-Ma`ruf
Surabaya (ANTARA News) - Forum alumni perguruan tinggi baik negeri maupun swasta di Jawa Timur siap mendeklarasikan dukungan mereka untuk calon presiden dan wapres Joko Widodo dan Ma`ruf Amin di Tugu Pahlawan, Kota Surabaya, Jatim, pada 2 Februari 2019.

"Kami targetkan ada 5.000 alumni yang hadir di acara deklarasi mendukung Jokowi-Ma`ruf," kata Ketua Pelaksana Forum Deklarasi Alumni Perguruan Tinggi se-Jatim dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Ermawan Wibisono di Surabaya, Kamis.

Menurut dia, pihaknya hanya menargetkan alumni dari berbagai perguruan tinggi di Jawa Timur yang datang hanya sekitar 5.000 orang karena pertimbangan keamanan dan kebersihan.

Untuk persiapan acara deklarasi, lanjut dia, sampai saat ini sudah mencapai 50 persen. Ia mengaku banyak di antara para alumni baik dari ITS maupun Universitas Airlangga (Unair) yang mendukung penuh acara tersebut.

Sementara itu, Sekretaris Panitia Deklarasi Forum Perguruan Tinggi dari Unair, Teguh Prihandoko mengatakan beberapa alumni perguruan tinggi yang sudah menyatakan kehadirannya diantaranya ITS, Unair dan Universitas Brawijaya (UB).

Juga dari Universitas Jember (Unej), Universitas Surabaya (Ubaya), Universitas 17 Agustus (Untag) dan Universitas Widya Mandala (UWM).

"Itu yang sudah konfirmasi untuk datang di acara deklarasi," ujarnya.

Selain perguruan tinggi di Jatim, lanjut dia, juga ada alumni dari peguruan tinggi lain dari luar Jatim yang mengirim delegasi seperti Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Padjadjaran (Unpad) dan Instititut Pertanian Bogor (IPB).

"Pada saat deklarasi alumni UI di Jakarta, kami dari Unair juga mengirim delegasi. Sehingga mereka juga balik mengirim delagasi ke Surabaya," ujarnya.

Teguh mengatakan acara tersebut juga akan dihadiri oleh para alumni sekolah menengah atas (SMA) baik negeri dan swasta yang di Surabaya.

"Ini juga tidak kalah banyak jumlahnya yang hadir. Kami berharap deklarasi ini memberikan manfaat dengan terpilihnya kembali Pak Jokowi menjadi Presiden RI untuk periode kedua," ujarnya.

Menurut Teguh, kepemimpinan Jokowi dinilai telah berhasil dalam membangun Indonesia menjadi lebih baik. Sehingga hal ini mendasari para alumni perguruan tinggi mendukung pencalonan Jokowi-Ma`ruf.

Baca juga: Ksatria Airlangga siap ikut deklarasi dukung Jokowi-Ma`ruf

Baca juga: Alumni UI ungkap alasan dukung Jokowi

Baca juga: Lansia doakan Presiden Jokowi


Baca juga: Komunitas Srikandi Indonesia deklarasi dukung Jokowi
 

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019