Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden Jusuf Kalla melakukan kunjungan kerja ke Siem Reap, Kamboja, untuk menghadiri peluncuran Dewan Kebudayaan Asia (Asian Cultural Council) pada Selasa (15/1).

Wapres Jusuf Kalla beserta rombongan bertolak dari Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma Jakarta, Senin pukul 18.00 WIB dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan RJ BAE 85.

Dalam kunjungannya, Wapres diagendakan melakukan pertemuan bilateral dengan Deputi Perdana Menteri Kamboja Bin Chhin dan Perdana Menteri Kamboja Samdech Techo Hun Sen.

Dewan Kebudayaan Asia dibentuk sebagai lembaga afiliasi dari Konferensi Internasional Partai Politik Asia (ICAPP), untuk mengembangkan kerja sama di bidang kebudayaan antara negara-negara di kawasan Asia.

Dewan Kebudayaan Asia mendorong dialog yang berkelanjutan antara penerima hibah dan seniman, serta cendekiawan melalui jaringan individu yang dinamis dan kuat di antara lintas disiplin dan di seluruh dunia.

Turut bersama rombongan Wapres antara lain Mufidah Kalla, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan, Wakil Menteri Luar Negeri AM Fachir, dan Sekretaris Wapres Mohamad Oemar.

Pewarta: Fransiska Ninditya
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019