Saya sudah katakan tadi, 'sinanjung sing terus manggung' ...
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa dirinya merasa seperti di rumah sendiri karena sambutan masyarakat Jawa Barat yang sangat ramah dan terbuka kepadanya.

Hal itu disampaikan saat Presiden Jokowi menerima penghargaan sebagai Pinisepuh Paguyuban Pasundan yang digelar di Kantor Pusat Pengurus Besar Paguyuban Pasundan, Kota Bandung, Minggu (11/11).

Dalam keterangan yang diterima, Senin, Kepala Negara juga meminta masukan untuk pembangunan di Provinsi Jawa Barat, terutama mengingat Jawa Barat merupakan provinsi dengan jumlah penduduk sangat besar, yaitu 50 juta jiwa.

"Airport Kertajati, tol Bocimi, insya Allah dalam waktu dekat akan kita resmikan. Karena saya merasakan sendiri betapa jalan tol ini sangat diperlukan," ungkapnya.

Ketua Umum Paguyuban Pasundan Didi Turmudzi, usai acara, mengatakan “Pinisepuh Pasundan adalah orang yang penuh keikhlasan membela masyarakat, membantu dan berjasa bagi bangsa dan negara,".
 
Didi Turmudzi mengatakan masyarakat Pasundan adalah masyarakat yang terbuka, berpikir positif dan khusnuzon atau berbaik sangka.    
   
"Siapa pun yang datang ke Jawa Barat, apapun agamanya, sukunya saudaranya, apalagi Pak Jokowi adalah Presiden yang membangun luar biasa di Jawa Barat utamanya infrastruktur," kata Didi.    
   
Menurut dia, pembangunan infrastruktur akan memberikan kesempatan yang banyak bagi masyarakat Jawa Barat untuk bisa hidup dengan layak dan berkembang sebagaimana harapan semua pihak.    
   
"Pinisepuh Pasundan adalah orang yang penuh keikhlasan membela masyarakat membantu dan berjasa bagi bangsa dan negara," katanya.    

Ketika ditanya apakah dengan pemberian penghargaan itu menunjukkan warga Jawa Barat mendukung Jokowi sebagai capres 2019-2024, Didi mengatakan menjawab dalam bahasa daerah.    
   
"Saya sudah katakan tadi, 'sinanjung sing terus manggung'," katanya.

Baca juga: Jokowi sebut menang di Jawa Barat
Baca juga: Airlangga yakin Jokowi-Ma'ruf menang besar di Jawa Barat

 

Pewarta: Joko Susilo
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2018