London (ANTARA News) - Gerakan Wadyabala Jokowi atau disingkat GWJokowi Inggris Raya meluncurkan inisiatif #01BukaRumah untuk mengadakan pertemuan rutin berkala mulai dari November sampai April 2019 yang berlangsung di London pada akhir pekan.

Pertemuan atau "open house" diadakan di rumah pribadi oleh, dari dan untuk para pendukung Jokowi di Inggris Raya, demikian Ketua GWJokowi Inggris Raya Zulinda Berry Natalegawa kepada Antara London, Minggu.

Dikatakannya, tujuan dari pertemuan ini adalah canvassing merangkum support dari para supporter dan simpatisan #01JokowiAmin di tanah rantau Inggris Raya untuk bisa temu kangen bersilaturahim.

Selain itu saling mempererat solidaritas komunitas Indonesia sekaligus tukar update informasi situasi di tanah air khususnya saling membantu kelancaran pendaftaran ke PPLN menjelang hari dilangsungkan Pilpres 2019.

Dalam pertemuan pada Jumat (9/11) di kediaman Caya Fairrie di London Tengah juga digelar diskusi cerdas, tanya jawab Q&A langsung atau via video calls dengan tokoh2 aktivis di Tanah Air seperti Tsamara Amany dari PSI dan Santy Sys NS dari DPP GWJokowi Jakarta.

Dari London inisiatif #01BukaRumah tersebut ditargetkan akan bersafari keliling kota-kota lain di Inggris Raya seperti Cambridge, Oxford, Birmingham, Bristol dan Manchester.

"Menurut rencana kami juga akan menghadirkan politisi Budiman Sudjatmiko, aktivis yang juga anggota DPR RI dalam diskusi mendatang," ujar Zulinda Berry Natalegawa.

Bagi yang berminat buka rumah sebagai tuan-rumah maupun gabung sebagai tamu-rumah acara pertemuan selanjutnya bisa menghubungi GWJokowi Inggris Raya via group terbuka Facebook Community group: Gerakan Wadyabala Jokowi-Inggris.

Pewarta: Zeynita Gibbons
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2018