TNI berikan sembako kepada warga Kampung Pegubin

id bantuan tni, sembako tni, kegiatan hut ke-73 tni, tni di papua

Arsip: Sebanyak 300 prajurit TNI membantu pendistribusian logistik bagi korban bencana gempa bumi di Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, di Bandara Mutiara Sis Al-Jufri Palu, Sulawesi Tengah, Senin (8/10/2018). (Puspen TNI)

Jayapura (ANTARA News) - Kodim 1702/Jayawijaya menggelar bakti sosial berupa pemberian paket sembilan bahan pokok (sembako), selimut, dan kelambu kepada warga Kampung Bulangkop dan Limarum, Distrik Okaom, Kabupaten Pegunungan Bintang (Pegubin), Papua, Minggu.

Perwira Penghubung (Pabung) Pegubin Mayor Inf. Ardiansyah yang dihubungi dari Kota Jayapura, Minggu malam, mengatakan bahwa bakti sosial itu merupakan bagian dari rangkaian HUT Ke-73 TNI yang diperingati pada 5 Oktober lalu dengan mengusung tema "Profesional TNI untuk Rakyat".

Kegiatan ini dipusatkan di Kampung Bulangkop yang dihadiri 150 warga, baik dari Bulangkop maupun Limarum. Selain itu, Kepala Distrik Okaom Didimus Uropmabin, Danramil 1702-01/Oksibil Kapten Inf. Aprin, para kepala kampung, jajaran komandan pos, dan tokoh masyarakat setempat.

Adriansyah meminta kepada jajaran Koramil Oksibil, Satgas Pamtas RI-PNG dari Yonif 644/WLS, dan Satgas Maleo agar saling berkomunikasi dengan seluruh masyarakat khususnya, warga Kampung Bulangkop dan Kampung Limarum, Distrik Okaom untuk bersama sama bertekad menjaga kenyamanan dan keamanan lingkungan yang ada.

"Saya sampaikan bahwa kalau bukan kita siapa lagi yang bisa menjaga wilayah ini, khususnya wilayah yang berbatasan langsung dengan negara tetangga PNG," katanya.

Kepada masyarakat, Adriansyah juga meminta agar tidak cepat percaya dengan informasi yang diberikan atau disampaikan oleh pihak yang tidak bertanggungk jawab karena bisa saja informasi tersebut belum tentun benar atau hoaks.

"Saya juga bilang jangan mudah menerima atau menyampaikan informasi yang akhir-akhir ini tidak dapat dipertanggungjawabkan. Warga bisa menanyakan kepada kepala distrik atau kepala kampung untuk memperjelas informasi tersebut supaya dapat di pertanggungjawabkan," kata Adriansyah.

Sementara itu, Kepala Distrik Okaom Didimus Uropmabin menyampaikan terima kasih untuk bakti sosial di Kampung Bulangkop.

"Pertama-tama saya sampaikan selamat ulang tahun TNI yang ke-73 dan saya mewakili masyarakat dua kampung di sini mengucapkan terima kasih atas kegiatan bakti soal pemberian sembako kepada masyarakat kami," katanya.

Adapun paket sembako yang diberikan terdiri atas beras, mi instan, susu balita, daging semur, bubur ketan hitam, sup merah, biskuit regal, alat masak/dapur, selimut, dan kelambu.

Baca juga: Pangdam: hilangkan aksi penyelundupan di perbatasan

Baca juga: Hercules TNI AU bantu distribusi sembako Papua

Baca juga: Warga antri sembako di "gerai perbatasan" Entikong

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar