Jakarta (ANTARA News) - Wartawan senior Budi Purnomo Karjodihardjo menggawangi media center pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

"Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Pak Prabowo dan Pak Sandi, mohon doa dari para pendukung agar kami dapat bertugas dengan baik," kata Budi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Budi menjadi salah satu wakil direktur dalam Direktorat Komunikasi dan Media Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi yang dipimpin oleh Hashim Djoyohadikusumo, adik kandung Prabowo Subianto.

Baca juga: Rapat koalisi Prabowo-Sandiaga sempurnakan Tim Pemenangan

Selain Budi, wakil direktur lainnya adalah Mantan Kapuspen TNI Mayjen (Purn) Sudrajat, mantan wartawan yang kini menjadi politikus PAN Dhimam Abror, dan polutikus PKS Dedi Supriadi.

Direktorat Komunikasi dan Media Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi diperkuat 60 orang anggota yang berasal dari berbagai lintas partai maupun relawan, di antaranya Ariseno Ridhwan, Yuga Aden, Vera Damayanti, Imelda Sari, Zara Zettira, Yasmin Muntaz, Dian Fatwa, Eka Gumelar, Siti Syarifah Sutalaksana, Hazmi Fitriyasa, Ade Novit, dan Buni Yani.

Baca juga: Neno Warisman jadi Wakil Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga

Budi memiliki segudang pengalaman dalam pengelolaan media center. Pada Pilpres 2014, Budi dipercaya sebagai Direktur Komunikasi dan Media Prabowo-Hatta Rajasa pada Pilpres 2014, setelah sebelumnya menjadi Koordinator Prabowo Subianto Media Center (2013).

Budi pula yang memimpin media center Joko Widodo (Jokowi)-Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Pilgub DKI 2012.

Pada Pilgub DKI Jakarta 2018, Budi menjadi dewan pakar bidang komunikasi dan media pasangan Anies Baswedan-Sandi, setelah sebelumnya menjadi Koordinator Sandi Uno Media Center (2017).

Baca juga: Prabowo-Sandiaga bentuk tim pengawas kampanye anti "hoax"

Pewarta: Sigit Pinardi
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018