Jakarta (ANTARA News) - Suasana di halaman luar Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Jumat petang, diramaikan oleh para relawan pendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) dari dari kubu.

Para pendukung pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma'rud berada di bagian kanan Gedung KPU, sedangkan para pendukung pasangan capres-cawapres Prabowo-Sandiaga berada dibagian kiri Gedung KPU.
Di antara pendukung pasangan capres-cawapres dari kedua kubu tersebut, ada barikade polisi bersegaram coklat maupun berseragam hitam.

Para pendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf, tampak menyanyikan lagu-lagu dan s ekali-sekali mengumandangkan yel-yel hidup Jokowi. Sedangkan, para pendukung Prabowo-Sandiaga tampak memainkan musik marawis.

Sementara itu, pintu masuk dan pintu keluar KPU semuanya difungsikan sebagai pintu masuk dan dilengkapi dengan metal detektor.

Dari informasi yang dihumpun, Jokowi-Ma'ruf berserta rombongan akan masuk dari pintu di sisi kanan serta Prabowo-Sandi berserta rombongan akan masuk dari pintu di sisi kiri.

Meskipun ada juga politisi dari Partai Gerindra dan Partai Berkarya, yakni pendukung Prabowo-Sandiaga tampak masuk dari pintu di sisi kanan.

Pada pukul 19:30 WIB, tampak layar monitor, Tim Kampanye Nasional (TKN) dari kedua kubu memasuki ruangan di dalam Gedung KPU, tempat dilakukannya pengambilan nomor undian.
TKN dari kedua kubu, tampak berbincang-bincang, sambil menunggu pasangan capres-cawapres masuk ke ruangan.

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018