Jakarta  (ANTARA News) - Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta menerima penghargaan dari Wakil Presiden Jusuf Kalla  atas dukungan penyediaan sarana dan prasarana infrastruktur dalam penyelenggaraan Asian Games XVIII tahun 2018.

"Penyerahan penghargaan tersebut dilaksanakan dalam acara penganugerahan apresiasi  kepada para pendukung keberhasilan penyelenggaraan Asian Games XVIII Tahun 2018 pada hari Senin tanggal 10 September 2018 di Gedung Auditorium Kementerian PUPR Jakarta Selatan, dan diterima langsung oleh Yulianto selaku ketua TP4D Kejati DKI Jakarta," kata Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejati DKI, Nirwan Nawawi kepada Antara di Jakarta, Kamis.

Menteri PUPR dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada TP4D Kejati DKI Jakarta yamg telah melakukan Pengawalan dan Pengamanan dalam pelaksanaan kegiatan Rehabilitasi Gelora Bung Karno (GBK) dan pembangunan Wisma Atlet Kemayoran.

Peran aktif TP4D Kejati DKI Jakarta mengawal dan mengamankan kegiatan tersebut melalui peninjauan langsung kegiatan tersebut, melakukan monitoring dan evaluasi pekerjaan, dan memberikan penerangan hukum melalui Legal Opinion (LO), bertujuan untuk menghilangkan keragu-raguan aparatur negara dalam mengambil keputusan, sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi para stake holder dalam pelaksanaan pembangunan khususnya pembangunan rehabilitasi GBK.

Penghargaan itu merupakan suatu kebanggaan bagi TP4D kejati DKI Jakarta dengan diterimanya penghargaan dukungan ini dari Wakil Presiden RI. Hal itu juga dapat mendorong para stake holder ( Kementrian, BUMN, BUMD maupun SKPD) untuk mendapatkan pengawalan dan pengamanan kepada TP4D khususnya kegiatan kegiatan yang bersifat strategis. "Sehingga percepatan program-program strategis pembangunan nasional dapat terwujud," katanya. 
 

Pewarta: Riza Fahriza
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2018