Semoga jalan ini bisa bertahan sampai selesai pengerjaan gorong-gorong yang amblas,
Baturaja,  (ANTARA News) - Sejumlah warga Desa Bandar Agung, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, memasang jembatan darurat di jalan longsor dari batang kelapa agar bisa dilewati pejalan kaki.

"Pascalongsor menimpa jalan di desa kami pada Sabtu (25/8), warga mulai gotong royong membuat jembatan darurat dari batang pohon kelapa," kata Kepala Desa Bandar Agung, Kecamatan Lubuk Batang, Ogan Komering Ulu (OKU), Sailan di Baturaja, Selasa.

Dia mengatakan, upaya yang dilakukan ini untuk melancarkan mobilitas warga setempat termasuk untuk anak-anak yang hendak pergi ke sekolah.

Warga desa bekerja ekstra keras untuk membuka akses jalan baru tepat di samping gorong-gorong yang amblas agar aktivitas penduduk tetap lancar.

"Semoga jalan ini bisa bertahan sampai selesai pengerjaan gorong-gorong yang amblas," katanya berharap.

Jalan tersebut longsor karena hujan deras yang menguyur daerah itu pada Sabtu malam.

Akibatnya, ratusan anak di wilayah itu tidak bisa pergi ke sekolah karena harus melalui akses jalan longsor tersebut yang berjarak 23 kilometer dari desa itu.

"Jalan kabupaten yang merupakan satu-satunya akses terdekat masyarakat Desa Bandar Agung menuju Desa Gunung Meraksa," katanya.*

 

Baca juga: Longsor tutup jalan di desa Hilir Muara

Baca juga: Lalu lintas jalan Aceh-Sumatera Utara lumpuh akibat longsor


 

Pewarta: Edo Purmana
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2018