Natuna (ANTARA News) - Berbagai rangkaian kegiatan yang diselenggarakan BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) di Ranai, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri menarik perhatian warga terutama kegiatan jalan sehat.

"Kami tertarik ikut meramaikan kegiatan jalan sehat karena kegiatan seperti ini langka di Natuna," kata Piliang,seorang warga yang ditemui bersama ribuan warga lainnya sedang antre mendapatkan kupon jalan sehat 5K di Gedung Serindit, Ranai, Rabu (15/8/2018).

Ia mengaku telah mengantre sejak Rabu(15/8) siang untuk mendapatkan kupon dengan membawa foto kopi KTP dan kartu keluarga,

Kegiatan jalan sehat yang diselenggarakan Pelindo I bekerjasama dengan Perum LKBN Antara dan Persero Batam pada 19 Agustus 2018 merupakan rangkaian kegiatan BHUN.

"Bukan saja karena kegiatannya langka diadakan di daerah kami, tetapi juga kesempatan bagi warga untuk pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis," ujar Piliang.

Ia yang juga Ketua PWI Cabang Natuna itu mengatakan, selain itu hadiah atau doorprize yang disajikan panitia sangat menarik perhatian warga berupa sepeda motor serta peralatan rumah tangga.

"Kegiatannya pasti ramai, apalagi ada hadiah pula," kata warga Desa Tanjung yang sengaja datang ke Ranai untuk mengambil kupon yang dibagikan panitia, Imah.

Staf Humas Pelindo I Medan, Mariza Rizqi mengatakan pihaknya semula menyiapkan 2.000 kupon yang terdiri dari kupon kaos. makanan dan doorprize.

"Antusiasnya masyarakat terhadap kegiatan ini sangat luar biasa dan itu sebabnya kami akan menambah 1.000 kupon lagi," katanya.

Ia mengatakan, sejak 2006 baru pada 2018 kegiatan massal jalan sehat yang dibarengi dengan bakti sosial dan hiburan diadakan di Natuna.

"Ini kegiatan bermanfaat untuk masyarakat," katanya.

Selain jalan sehat, panitia juga menyuguhkan kegiatan lomba gerak jalan dan upacara bendera HUT RI.

 

Pewarta: Evi Ratnawati
Editor: Arief Mujayatno
Copyright © ANTARA 2018