Presiden: Dukung sinergi elemen bangsa cegah terorisme

id Pidato Presiden,Presiden Jokowi,Jokowi,Terorisme,Pemberantasan terorisme

Presiden Joko Widodo menyampaikan Pidato Kenegaraan pada Sidang Tahunan MPR 2018 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (16/8/2018). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo mengatakan sinergi seluruh elemen bangsa dalam mencegah dan melawan terorisme harus didukung untuk mencegah dan memberantas terorisme sampai ke akar-akarnya.

"Kita harus tegas menjaga NKRI, meneguhkkan ikrar Bhinneka Tunggal Ika, mencegah dan memberantas terorisme sampai ke akar-akarnya," kata Presiden Joko Widodo dalam Pidato Kenegaraan dalam rangka hari Ulang Tahun ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia pada Sidang Bersama DPR dan DPD di Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta, Kamis.

Presiden mengajak seluruh bangsa untuk mendukung sinergi antara kepolisian, TNI, Badan Intelijen Negara (BIN) , Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan seluruh elemen bangsa dalam mencegah dan melawan terorisme.

"Kita dukung peran ulama, tokoh masyarakat, pendidik, organisasi-organisasi keagamaan, organisasi kemasyarakatan dan keluarga untuk menghadang paparan ajaran radikal kepada generasi muda," katanya.

Presiden Joko Widodo memberikan pidato pada Pidato Kenegaraan dalam rangka hari Ulang Tahun ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia pada Sidang Bersama DPR dan DPD.

Hadir pada Sidang tersebut Wakil Presiden Jusuf Kalla, para pejabat negara, menteri Kabinet Kerja, perwakilan negara-negara sahabat, mantan presiden Bacharuddin Jusuf Habibie dan Megawati Sukarnoputri, serta mantan wakil presiden Try Sutrisno dan Boediono. ***4*** (T.D018)

Baca juga: Kapolri instruksikan semua Polda bentuk Satgas Antiteror
Baca juga: Menristekdikti paparkan pola penangkalan radikalisme di kampus

Pewarta : Dewanto Samodro
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar