Bengkulu (ANTARA News) - Partai Kebangkitan Bangsa optimistis meraih dua dari empat kursi DPR RI yang tersedia untuk Daerah Pemilihan Provinsi Bengkulu.

Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu Herliardo, di Bengkulu, Selasa, menyatakan target raihan dua kursi DPR tersebut tidak berlebihan mengingat materi bakal calon anggota DPR RI yang diusung PKB.

"Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo maju dari Bengkulu, dan dua calon dari pusat, mereka mempunyai daya tarik tersendiri," kata dia.

Menteri Eko, kata dia lagi, akan menjadi daya tarik untuk pemilih kelompok masyarakat perdesaan dan transmigrasi. Masyarakat mengenalnya sebagai menteri, sehingga bisa meyakinkan pemilih bahwa Eko akan mampu menjadi perpanjangan aspirasi mereka ketika duduk sebagai anggota DPR RI, katanya.

Selain itu, ujar Herliardo, juga ada calon legislator selain Menteri Eko yang akan menyita perhatian masyarakat, yakni calon dari kaum perempuan yang bernama Dewi Paramita.

Sosok calon legislator yang akrab disapa dengan panggilan Mita ini masih tergolong cukup muda, kelahiran 16 September 1994. Hal tersebut membuatnya menjadi calon termuda dari Daerah Pemilihan Provinsi Bengkulu.

Selain muda, ia memiliki perawakan yang elok sehingga diyakini akan menarik minat pemilih muda dan beberapa segmen lainnya. Mita saat ini masih aktif bekerja sebagai staf menteri PDTT.

Ketua DPW PKB Herliardo juga ikut maju sebagai calon anggota DPR RI. Ia dinilai memiliki basis massa yang cukup besar karena pernah menjadi anggota DPRD Provinsi Bengkulu.

"Ya, saya sendiri juga maju, komposisi ini membuat kami yakin dapat bahkan lebih dari satu kursi DPR," ujar Herliardo.

Pewarta: Boyke ledy watra
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018