Polres siagakan ratusan personel pengamanan Asian Games

id polres oku,logo polri,pengamanan asian gems 2018

Arsip: Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian (tengah), Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (kedua kanan), Wakil Kepala Badan Intelijen Negara Letjen TNI (Purn) Teddy Lhaksmana (kedua kiri), Wakil Ketua INASGOC Letjen TNI (Purn) Syafrie Syamsuddin (kanan) dan Ketua Umum INAPGOC Raja Sapta Oktohari (kiri) menggelar rapat tertutup di Gedung Balai Pertemuan Metro Jaya, Jakarta, Senin (30/7/2018). (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Baturaja (ANTARA News) - Jajaran Polres Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menyiagakan ratusan personel kepolisian setempat untuk membantu pengamanan Asian Games yang akan digelar di Palembang dalam waktu dekat ini.

Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), AKBP NK Widayana Sulandari didampingi Kabag Ops Kompol Yuskar Effendy di Baturaja, Senin mengatakan bahwa ratusan personel tersebut disiagakan untuk membantu Polda Sumsel mengamankan pelaksanaan Asian Games agar berjalan sesuai harapan.

"Ada lebih dari 200 orang personel siap kami kirim ke Palembang sesuai kebutuhan tinggal menunggu Surat Perintah (SPRIN) dari pihak Polda Sumatera Selatan (Sumsel)," katanya.

Dia mengungkapkan, personel Polres OKU yang siap disiagakan tersebut mulai dari Satuan Lalulintas, Sabhara, Intelkam, Reskrim hingga anggota Polsek.?

"Sementara untuk anggota diluar usulan, tetap siaga di tempat tugas masing-masing," ungkapnya.

Kapolres mengingatkan kepada seluruh personel jajaran Polres OKU agar menjaga situasi kamtibmas menjelang hingga pelaksanaan Asian Games selesai dilaksanakan.?

"Kami juga telah membentuk tim untuk menangkap pelaku begal dan pelaku kriminalitas lainnya yang beraksi di wilayah hukum Polres OKU," ujarnya.

Dia menegaskan, akan menindak tegas dengan menembak di tempat bagi pelaku begal ataupun perampokan yang ?melakukan perlawanan dan membahayakan petugas saat dilakukan penangkapan.

"Kami sudah membentuk tim untuk memberantas pelaku pelaku begal, perampokan dan aksi kriminalitas lainnya," tegasnya.

Selain memberantas pelaku kriminalitas, lanjut dia, pihaknya juga akan menangkap pelaku pembakaran hutan dan lahan, termasuk membakar sisa panen padi ataupun jagung agar proses pelaksanaan Asian Games bebas dari asap.

"Mari bersama-sama kita menjaga agar kawasan Sumatera Selatan bebas asap pada Asian Games nanti," ujar dia.

Pewarta : Edo Purmana
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar