Oleh Deny Wahyudi

Palembang, (ANTARA News) - Sebanyak 41 orang peserta Siswa Mengenal Nusantara asal Jawa Timur yang akan mengikuti program BUMN Hadir Untuk Negeri yang tiba di Palembang, Senin, langsung diajak untuk mengikuti acara ulang tahun PT Angkasa Pura II ke-34 tahun.

"Dalam rangka HUT ke-34 PT Angkasa Pura II, kami mengajak seluruh Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2018 mengikuti perlombaan tradisional seperti lomba kelereng dan lomba memasukan kain," kata Senior Manager Of Performance & Monitoring Angkasa Pura II Ahmad Dedy di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Senin.

Ia mengatakan, 41 peserta SMN ini mengikuti program pertukaran pelajar di Palembang Sumatera Selatan.

"Peserta SMN akan memperkenalkan budaya dari Jawa Timur, melakukan kunjungan ke TNI AU dan menghadiri venue Asian Games di Jakabaring Sport City," jelasnya.

Sementara Kepala Cabang Indofarma Palembang Antonius Hari Pribadi, mengaku program Siswa Mengenal Nusantara bertujuan mengenalkan siswa terhadap budayanya di daerah lain.

"Lewat SMN ini kami berharap siswa memperkenalkan budayanya dan mengetahui budaya di daerah tujuannya untuk menumbuhkan rasa nasionalisme yang tinggi sehingga mempererat kesatuan bangsa," kata Antonius.*

Baca juga: PGN kirim 23 pelajar program mengenal Nusantara

Baca juga: Peserta SMN Sumbar ikuti pelatihan bela negara

Pewarta: Indra Gultom
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2018