Lombok Utara (ANTARA News) - Presiden RI Joko Widodo didampingi Kapolri dan Panglima TNI serta sejumlah pejabat pusat, menjenguk korban gempa yang sedang dirawat di tenda kesehatan di Posko Penanggulangan Darurat Bencana (PDB) Gempa Lombok, Lapangan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat.

Presiden Jokowi yang tiba di Lapangan Tanjung pada Senin sore, pukul 17.30 Wita, langsung menuju tenda kesehatan dengan berjalan kaki.

Satu persatu tenda kesehatan dikunjunginya, mulai dari tenda kesehatan TNI yang ada di halaman depan Kantor Bupati Lombok sampai yang ada di tenda kesehatan halaman Rumah Sakit Umum Daerah Tanjung.

Rencananya, Presiden Jokowi hari ini akan menginap di bawah tenda dan berkumpul bersama warga pengungsian di Lapangan Tanjung. Akan ada komunikasi juga antara Presiden RI dengan warga pengungsi.

Presiden selain akan berbincang dan mendengar suka duka korban gempa, agenda lain akan disampaikan laporan kerja Satgas PDB Gempa Lombok. 

Baca juga: Mendikbud sambangi sekolah Lombok Timur terdampak gempa
Baca juga: Presiden-Wapres shalat gaib untuk korban gempa NTB


Esok hari (14/8),  Presiden Jokowi rencananya akan turun lapangan melihat kondisi korban gempa yang bertahan di tenda pengungsian di daerah terisolir, wilayah perbukitan Santong, Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara. 

Pewarta: Dhimas Budi Pratama
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2018