Pak Jokowi menjadwalkan hadir pada rapat para sekjen parpol koalisi, setelah menjalani tes kesehatan pada hari ini,"
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo tiba di sekretariat para sekretaris jenderal parpol Koalisi Indonesia Kerja (KIK), di Menteng, Jakarta, Minggu, sekitar pukul 21:30 WIB.

Joko Widodo tampak tutun dari mobil, mengenakan kaos warna putih bertuliskan 2018, bercelana panjang hitam serta sepatu sport.

Joko Widodo, disambut oleh Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, serta politisi PDI Perjuangan Aryo Bimo.

Joko Widodo segera bergerak masuk ke dalam rumah, di Jalan Cemara Menteng, Jakarta, yang menjadi sekretariat para Sekjen parpol KIK.

Pasukan pengawal presiden (Paspampres) yang mengawal Joko Widodo segera menutup pintu, agar para wartawan yang sudah menunggunya tidak ikut masuk ke dalam rumah tersebut.

Joko Widodo kemudian melakukan pertemuan tertutup, dengan para Sekjen parpol KIK. 

Sebelumnya, Sekjen Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Verry Surya Hendrawan mengatakan, Presiden Joko Widodo dijadwalkan memberi arahan kepada para Sekjen dari sembilan parpol KIK di Menteng, Jakarta, Minggu malam.

"Pak Jokowi menjadwalkan hadir pada rapat para sekjen parpol koalisi, setelah menjalani tes kesehatan pada hari ini," kata Verry Surya Hendrawan.

Menurut Verry, para Sekjen juga akan menyampaikan laporan hasil perumusan rencana kerja jangka pendek dan menengah untuk pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres).

Para Sekjen parpol koalisi Indonesia Kerja adalah Hasto Kristiyanto (PDI Perjuangan), Lodewijk Freiderich Paulus (Partai Golkar), Johny G Plate (Partai NasDem), Hery Lontung (Partai Hanura), Arsul Sani (PPP), Abdul Kadir Karding (PKB), Ahmad Rofik (Partai Perindo), Raja Juli Antoni (Partai Solidaritas Indonesia) dan Verry Surya Hendrawan (PKPI).

Baca juga: Jokowi temui sekjen partai Minggu malam

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018