Jakarta (ANTARA News) - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, membahas persoalan reklamasi di Teluk Jakarta dan konstelasi Pemilu Presiden 2019.

"Jadi tadi saya bicara dengan Pak Zulkifli pertemuan ini saya dipanggil oleh Zulkifli sebagai gubernur. Ketua MPR sejak akhir Ramadhan kemarin ingin tahu perkembangan, beliau mendengar mengenai penyegelan di reklamasi," kata Anies usai pertemuan.

Anies mengungkapkan dalam pertemuan itu membahas pemberhetian proyek reklamasi di Teluk Jakarta dan pemerintah Provinsi DKI Jakarta tetap konsisten akan menutup seluruh proyek reklamasi.

Dia mengatakan, dalam pertemuan itu dirinya menyampaikan bahwa dua pulau reklamasi yang sudah jadi akan dimanfaatkan untuk kepentingan publik yang belum dibangun.

"Semua kegiatan di sana sekarang sedang dilakukan pemeriksaan dan verifikasi. Nanti setelah selesai total akan kami sampaikan," ujarnya.

Baca juga: Fahira dukung tindakan Gubernur Anies

Anies tidak menampik bahwa dalam pertemuan yang berlangsung secara tertutup itu juga menyinggung kontelasi politik jelang Pemilu 2019.

Menurut dia, Zulkifli menyampaikan beberapa pesan dan menceritakan tentang pentingnya semua pihak memperhatikan dinamika politik.

"Beliau Ketua MPR, ketua partai tentu saja kalau dibilang beliau tidak bercerita tentang tema-tema politik. Beliau banyak bicara tentang politik saya mendengarkan," ucapnya.

Namun, Anies enggan mengungkapkan apakah pertemuan tersebut membicarakan konstelasi Pemilu Presiden (Pilpres) 2019, termasuk wacana dirinya yang akan menjadi calon presiden.

Baca juga: LSM: hentikan reklamasi Teluk Jakarta secara permanen

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018