Jakarta (ANTARA News) - PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) membantu pencarian korban tenggelam KM Sinar Bangun di Danau Toba dengan mengerahkan satu buah kapal tugboat milik unit Tilapia "operation" yang dipasangi sonar serta satu unit tim penyelam dan tim welding.

"Kami juga mendatangkan satu unit helikopter milik perusahaan yang rencananya tiba pada hari Senin (25/6) di lokasi kejadian, untuk membantu Basarnas dalam melakukan penyisiran Danau Toba dalam upaya pencarian korban," kata Corporate Affairs Director PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk Rachmat Indrajaya dalam siaran pers di Jakarta, Senin.

Perusahaan itu juga ikut menyajikan lauk pauk untuk makan siang di Dapur Umum TNI di Tigaras pada hari Minggu (24/6).

Beberapa hari sebelumnya, bantuan logistik berupa daging olahan siap makan, susu, telur ayam dan ayam olahan sudah diberikan ke tim Basarnas yang bertugas mencari korban. Bantuan diberikan ke dapur umum yang didirikan oleh TNI di Tigaras, serta dapur umum keluarga korban kapal tenggelam KM Sinar Bangun di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tuan Rondahaim di Pematang Raya.

Menurut Rachmat, perusahaan berkomitmen untuk ikut membantu proses pencarian penumpang KM Sinar Bangun sejak Selasa, 19 Mei 2018. Hal itu dilakukan sebagai wujud kepedulian sosial perusahaan.

PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk merupakan perusahaan agribisnis yang memiliki lini bisnis produksi pakan ternak, pembibitan ayam, pembibitan dan penggemukan sapi, budidaya perairan serta produksi vaksin hewan.

Baca juga: Nelayan Danau Toba bantu pencarian penumpang KM Sinar Bangun

Pewarta: Ade Irma Junida
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018