Tim temukan helm dan sandal korban KM Sinar Bangun di Danau Toba

id km sinar bangun,danau toba,simalungun

Tim SAR gabungan mengangkat perlengkapan selam saat pencarian korban tenggelamnya KM Sinar Bangun, di Danau Toba, Simalungun, Sumatera Utara, Minggu (24/6/2018). Hingga hari ketujuh pascatenggelamnya KM Sinar Bangun, tim SAR terus melakukan pencarian dengan menyisir danau dan penyelaman. (ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi)

Simalungun, Sumut (ANTARA News) - Satu tim pencari korban tenggelam KM Sinar Bangun menemukan sejumlah barang yang diduga milik korban dan feri penyeberangan KMP Sumut di perairan Danau Toba, Sumatera Utara, Senin.

Anggota tim pencari, Iptu Zulkifli dari Sabhara Polda Sumut, di Simalungun, Senin, menyebutkan barang-barang itu berupa empat helm, enam jaket pelampung, dan dua sandal.

Sejumlah barang itu ditemuan di kawasan wisata Tanjung Unta, Nagori Sait Ni Huta, Kecamatan Pematang Sidamanik, Kabupaten Simalungun, kira-kira pukul 10.15 WIB.

Barang-barang tersebut diserahkan ke Posko Basarnas kira-kira pukul 11.40 WIB dan selanjutnya diamankan dalam kantong plastik warna hitam.

Tim gabungan melanjutkan pencarian kapal penumpang yang tenggelam di Danau Toba, baik melalui permukaan air, udara, maupun darat.

Baca juga: Cerita penyintas musibah KM Sinar Bangun

Pewarta : Warsito
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar