Mamuju (ANTARA News)- Bupati Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat mentargetkan di daerahnya sebanyak 7.000 orang telah khatam Alquran atau telah tamat dalam membaca Al-quran.

"Pada tahun 2018 ini ditargetkan sebanyak 7.000 orang di Mamuju telah khatam dalam membaca Alquran," kata Bupati Mamuju Habsi Wahid di Mamuju, Selasa.

Ia mengatakan, pada tahun 2017 telah dilakukan khatam Alquran sebanyak 5.000 orang dan tahun ini target dinaikkan menjadi 7.000 orang.

Oleh karena itu ia mengatakan, pemerintah telah berupaya agar setiap tempat pengajian Alquran (TPA) di Mamuju lebih semangat agar anak anak di Mamuju dapat lebih giat dan semangat serta mudah dalam membaca Alquran.

"Di bulan Ramadhan ini supaya terus digencarkan pula shalat subuh berjamaah untuk meningkatkan rasa keagamaan dan ketaqwaan kepada Allah SWT," katanya.

Ia mengatakan, pemerintah di Mamuju juga menggelar safari ramadhan dan membagikan paket sembako ramadhan kepada masyarakat di tiap kecamatan.

"Untuk mempererat tali silaturahmi dan menyampaikan pesan-pesan keagamaan dan pemerintah maka digelar safari Ramadhan oleh pemerintah di Mamuju dan juga akan terus memaksimalkan pembangunan dibidang keagamaan," katanya.

Pewarta: M.Faisal Hanapi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018