Beijing (ANTARA News) - Produk unggulan dan budaya Indonesia akan dipamerkan di China Plaza Zhongshan, Guangzhou, 11-13 Mei, sebagai bagian dari upaya promosi produk dan budaya Tanah Air ke masyarakat China.

"Pameran itu untuk menunjukkan kepada masyarakat China mengenai budaya Indonesia yang autentik dengan makanan, tari-tarian, dan, musik," kata Konsul Jenderal RI untuk Guangzhou Gustanto kepada Antara di Beijing, Selasa.

Selama pameran, ia menuturkan, pengunjung pameran akan bisa menikmati kopi, aneka makanan, dan sajian sarang burung walet yang berkhasiat bagi kesehatan tubuh dari Indonesia.

"Semua produk tersebut berasal dari Indonesia dan telah mendapatkan lisensi untuk dipasarkan di China," ujarnya, menambahkan perusahaan Indonesia yang berpartisipasi dalam pameran di Ibu Kota Provinsi Guangdong itu di antaranya Kapal Api, Mayora, Papatonk, Indomie, dan Jin Xi Hui.

Aneka produk kerajinan seperti barang kerajinan berbahan kayu gaharu yang beraroma khas juga akan dipamerkan dala acara tersebut. "Hal ini menunjukkan bahwa Indonesia memiliki kekayaan alam yang melimpah, terutama hutan yang ditanami beragam jenis pepohonan," kata Gustanto.

Sementara maskapai penerbanganGaruda Indonesia dan Lion Air akan menjual paket wisata dari Guangzhou dan beberapa daerah lain di China menuju Jakarta, Bali, dan Manado dengan harga khusus di ajang tersebut.

Para pengunjung juga akan disuguhi berbagai jenis pertunjukan kesenian khas Nusantara di China Plaza Zhongshan.

"Tidak hanya menikmati makanan dan budaya khas Nusantara, para pengunjung juga akan mendapatkan kesempatan mengikuti undian dengan hadiah berupa tiket pesawat Garuda Indonesia dan Lion Air," kata Gustanto.

Baca juga: China siap impor 2 juta ton sawit Indonesia
 

Pewarta: M. Irfan Ilmie
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018