Sampang (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, menyatakan dirinya siap maju sebagai Calon Presiden Republik Indonesia pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 jika mendapat perintah partainya.

"Saya siap maju di Pilpres 2019," katanya kepada media seusai melakukan pertemuan dengan kader PAN Sampang, Madura, Jawa Timur di Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU), Selasa.

Ia menjelaskan, Pilpres 2019 saat ini sudah menjadi pembicaraan para pengurus Partai Politik di Indonesia, termasuk PAN.

"Kalau sudah perintah partai saya harus siap," kata Zulkifli Hasan.

Baca juga: Soal poros ketiga, Zulkifli Hasan sebut butuh keajaiban

Baca juga: Abraham Samad siap dipinang menjadi cawapres

Baca juga: Pengamat: Pendukung Jokowi senang ketika Prabowo maju

Baca juga: Hasil munas ulama PPP belum putuskan cawapres


Sementara, Ketua Dewan Pimpinan Daerah PAN Sampang Moh Yanto mengatakan, partainya siap mendukung penuh Zulkifli Hasan untuk maju di Pilpres 2019 mendatang.

Ia mengatakan, Zulkifli Hasan merupakan tokoh yang layak memimpin Indonesia, karena telah berpengalaman menjadi wakil rakyat di DPR RI.

Selain itu, "Zulhasan" sapaan karib Zulkifli Hasan itu, juga memiliki pemikiran yang bagus dalam membangun masa depan Indonesia yang lebih baik, selain memiliki modal politik yang bagus, yakni sebagai katua umum partai.

"Kami menilai, beliau merupakan anak bangsa yang siap menjadi pemimpin," ujar Moh Yanto.

Selain melakukan pertemuan dengan para pengurus partai di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Zulkifli Hasan dalam kesempatan itu juga meminta semua kader partai untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada 2018 dan memenangkan pasangan calon yang diusung partai itu.

Zulkifli Hasan memerintahkan kepada seluruh kader di Kabupaten Sampang untuk memenangkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sampang Hisan dan Abdullah Mansyur dan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak di Pilkada 2018.

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018