Jakarta (ANTARA News) - Kadivhumas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto meninjau kondisi Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat pagi.

"GBK yang sudah direnovasi ini luar biasa. Kita patut berbangga dan mengapresiasi dengan adanya stadion ini. Semoga ini menjadi warisan bangsa yang tetap terjaga," kata Irjen Setyo.

Dalam sambutannya, ia meminta agar sarana olah raga ini bisa membangkitkan semangat juang para atlet yang akan berlaga dalam Asian Games 2018 nanti.

"Dengan fasilitas yang sudah ada ini, kami pun ingin prestasi (atlet) meningkat. Tidak hanya bulu tangkis, tapi juga sepak bola dan atletik," katanya.

Kadivhumas bersama awak media diajak berkeliling stadion GBK untuk melihat sejumlah fasilitas di stadion tersebut di antaranya ruang kendali CCTV, ruang pusat media, ruang ganti pakaian untuk atlet, toilet, ruang untuk melakukan pemanasan bagi para atlet dan mushala.

Selain itu rombongan juga meninjau venue gelanggang akuatik.

Sementara itu, Dirut GBK Winarto mengatakan setelah direnovasi, stadion GBK telah memenuhi standar kelas dunia.

Tahun ini, menurut dia, adalah momentum kebangkitan Indonesia dalam bidang olah raga. Kendati demikian, diakuinya bahwa upaya untuk meningkatkan prestasi membutuhkan waktu, semangat dan kerja keras.

"Harapannya, lima atau sepuluh tahun kedepan, kita (atlet) bisa mencetak prestasi kelas dunia," kata Winarto.

Usai pergelaran Asian Games, Stadion GBK akan dibuka untuk umum.

"GBK ini nantinya akan terbuka bagi seluruh aktivitas masyarakat, olah raga, seni budaya. Untuk pernikahan juga ada ruangannya, ada tempat nongkrong minum kopi. Mari rawatlah stadion ini," katanya.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Karopenmas Polri Brigjen Pol Mohammad Iqbal, Karo PID Brigjen Pol JJ Mirah, Kabidhumas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono dan Kadiv Institution BRI Arif Suhirman.

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2018