Purwakarta (ANTARA News) - Bayi berusia tiga tahun meninggal dunia bersama lima orang lainnya dalam kecelakaan lalu lintas di Jalan Tol Cikopo-Palimanan Kilometer 81 wilayah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

"Ada enam korban meninggal dunia dan dua luka berat dalam kecelakaan itu. Seluruh korban dievakuasi ke Rumah Sakit Thamrin Purwakarta," kata Kasatlantas Polres Purwakarta AKP Rizky Adi Saputro, Sabtu.

Keenam korban meninggal dunia dalam kecelakaan itu, adalah Maman Rahman (43), Asep Toharudianto (29), Fazrian Agustina (23) masing-masing merupakan warga Desa Muncangela, Kecamatan Cipicung, Kabupaten Kuningan.

Korban meninggal lainnya Wiwin (34), warga Desa Kertawangun, Kecamatan Sindang Agung, Kabupaten Kuningan, serta satu balita berusia 3 tahun dan satu orang korban lain yang belum diketahui identitasnya.

Sedangkan dua korban yang mengalami luka berat, ialah Bambang (17) dan Lutfi, masing-masing warga Kabupaten Kuningan.

"Korban itu penumpang kendaraan travel bernopol B-1686-SIH," kata Kasatlantas itu lagi.

Kecelakaan yang terjadi di Jalan Tol Cipali wilayah Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta itu melibatkan kendaraan minibus travel Daihatsu Luxio bernopol B-1686-SIH dengan truk Fuso bernopol G-1794-FC.

Peristiwa itu berawal saat kendaraan minibus travel itu melintas dari arah Jakarta menuju Cirebon.

Saat kendaraan itu melintasi Jalan Tol Cipali Kilometer 81 dengan kecepatan tinggi, tiba-tiba kendaraan itu hilang kendali sampai akhirnya menabrak bagian belakang truk di depannya.

Akibat kecelakaan itu, enam orang meninggal dunia dan dua orang lainnya luka-luka. Kendaraan minibus yang mengalami kecelakaan kondisinya ringsek pada bagian depan.

Sesuai dengan olah tempat kejadian perkara dan pemeriksaan saksi-saksi, kecelakaan terjadi diduga akibat sopir travel mengantuk.

Baca juga: Enam meninggal dalam kecelakaan di Tol Cipali

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018