Palembang (ANTARA News) - Rangkaian kereta api ringan atau Light Rail Transit (LRT) akan tiba di Palembang pada pertengan April 2018 sesuai hasil pertemuan dengan PT INKA.

Sekretaris Daerah Sumsel Nasrun Umar di Palembang, Sabtu mengatakan, telah bertemu dengan PT INKA yang produksi kereta dan gerbong kereta.

Dalam pertemuan itu pihak PT INKA menyatakan dua rangkaian kereta LRT akan segera dikirim pada pertengahan April mendatang, ujar dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk tahap pertama dua rangkaian terlebih dahulu dan setelah itu baru disusulkan hingga menjadi delapan rangkaian.

Ia mengatakan, keseluruhan ada 8 train set rangkaian dengan total gerbong sebanyak 24 gerbong.

Menurut dia,masing-masing train set terdapat 3 gerbong dengan kapasitas kurang lebih 200 sampai 300 orang per gerbong, dilengkapi dengan Air Conditioner (AC) dan tingkat kenyamanan bagi penumpang juga ada CCTV serta Wifi gratis.

Semua gerbong dilengkapi CCTV untuk mengantisipasi apabila terjadi aksi kejahatan di dalam kereta tersebut, ujar dia.

Pengiriman akan menggunakan kapal laut yang diharapkan perjalanannya tidak mengalami hambatan.

Dia mengatakan, setelah tibanya rangkaian kereta itu selanjutnya akan dilaksanakan ujicoba.

Kereta api listrik tersebut memang untuk sarana transportasi peserta Asian Games yang pembangunannya dibiayai APBN, tambah dia.

Dalam pertemuan itu Sekda didampingi Kepala Dinas Perhubungan Sumsel Nelson Firdaus dan diterima pimpinan PT. INKA Persero diantaranya Direktur Utama Ir. Budi Noviantoro serta Direktur Teknologi dan Komersial Agung Sedaju.

Pewarta: Ujang Idrus
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018