Manado (ANTARA News) - Pelaksanaan kejuaraan Pacuan Kuda, Roda Sapi dan Bendi, " Paskah Nasional 2018" yang digelar Pengurus Provinsi Pordasi Sulawesi Utara bekerja sama dengan pemerintah provinsi bakal spektakuler.

Ketua Panitia James Waani, di Manado, Jumat, mengatakan kejuaraan pacuan yang akan digelar di gelanggang Pacuan Kuda Tompaso diikuti kuda dan joki terbaik di Indonesia..

"Pada kejuaraan ini para pemilik stable akan menurunkan kuda- kuda dan joki terbaik yang sudah memiliki prestasi baik di daerah maupun nasional," kata James Waani juga Ketua Harian Pengurus Provinsi Pordasi Sulut.

Ia menambahkan persaingan dari masing masing pemilik stable tidak dapat dielakkan.

"Karena semuanya menurunkan kuda-kuda dan joki terbaik bahkan ada kuda dan joki yang telah beberapa kali meraih prestasi baik di tingkat provinsi maupun nasional," katanya.

Kejuaraan ini dilaksanakan di Gelanggang Pacuan Kuda Maesa Tompasa pada Sabtu (17/3) dengan melombakan sebanyak sebelas kelas dan diikuti sekitar seratus peserta.

Waani didampingi Bendahara Pordasi Sulut Vicky Kainage mengatakan kejuaraan ini memperebutkan Piala Gubernur dan Wakil Gubernur serta hadiah yang menggiurkan.

"Kejuaraan ini akan disaksikan Ketua Umun Pengurus Pusat Pordasi H. Mohammad Chaidir Saddaq," katanya..

Terkait kesiapan pelaksanaan kejuaraan ini, panitia pelaksana, hari ini, melakukan pengecekan track dan fasilitas pendukung.

"Persiapan semuanya sudah mantap dan siap untuk dilaksanakan kejuaraaan pacuan kuda," katanya.

Pelaksanaan Kejuaraan Pacuan Kuda, Roda Sapi dan Bendi ini, juga dirangkaikan dengan Pelantikan Pengurus Provinsi Pordasi Sulawesi Utara dan akan dilantik oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Pordasi H. Mohammad Chaidir Saddaq dan rencananya akan dihadiri Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018