Sydney (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo tiba di Sydney, Australia untuk menghadiri ASEAN-Australia Special Summit pada 16-18 Maret 2018.

Pesawat Kepresidenan Indonesia 1 yang membawa rombongan kepresidenan mendarat di bandara internasional Kingsford Smith Sydney pada pukul 18.00 waktu setempat.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Sydney, Australia, adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Kepala BKPM Thomas Lembong.
 


Presiden menghadiri ASEAN-Australia Special Summit 2018 yang membahas dua bidang prioritas yaitu ekonomi dan pertahanan.

Dari sisi ekonomi dibahas mengenai perdagangan dan investasi sedangkan dari sisi keamanan membicarakan mengenai keamanan maritim, human trafficking, kejahatan lintas negara, kejahatan siber dan penanggulangan terorisme.

Selain itu, Presiden juga akan melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Australia dan menghadiri CEO Forum serta konferensi mengenai counter-terrorism.

Para kepala negara dan pemerintahan yang dijadwalkan hadir adalah Presiden Joko Widodo, Perdana Menteri Australia Malcom Turnbull, Perdana Menteri Malaysia Najib Razak, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, Perdana Menteri Thailand Prayut Chan-ocha, pemimpin de facto Myanmar Aung San Suu Kyi, Perdana Menteri Vietnam Nguyen Xuan Phuc, Perdana Menteri Laos Thongloun Sisoulith, dan Perdana Menteri Kamboja Hunsen.

Selain para pemimpin negara, dalam ASEAN-Australia Special Summit di International Convention Centre itu juga dihadiri para menteri, CEO dan pelaku usaha kecil dan menengah dari Australia dan ASEAN.

Sebelum menghadiri ASEAN-Australia Summit 2018, Presiden juga akan menghadiri makan malam pribadi dengan Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull.

Baca juga: PM Australia undang Presiden makan malam privat

Pewarta: Desca Lidya Natalia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018