Sungailiat (ANTARA News) - Media yang ada di Bangka Belitung bersama Persatuan Wartawan Indonesia, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia, Serikat Media Siber Indonesia dan Komunitas Wartawan Bangka mendeklarasikan dukungan guna menyukseskan pemilihan kepala daerah 2018.

"Kita komitmen atas apa yang kita deklarasikan sehingga semuanya bisa berjalan aman dan lancar," ujar Ketua Komunitas Wartawan Bangka (KWB) Yudiardi di Sungailiat, Selasa.

Ia mengatakan wartawan yang ada di Babel hendaknya mengimplementasikan isi deklarasi sehingga pilkada di Babel dapat berjalan aman dan damai.

Menurut dia, media di Babel mengerti posisi dalam pemberitaan proses pilkada. Dalam pemberitaan diharapkan bisa berimbang bagi setiap pasangan calon.

"Teman-teman media pasti paham akan hal itu. Baik elektronik dan cetak, apalagi semua sudah menerima instruksi dari dewan pers," katanya.

Ia mengungkapkan yang digagaskan Polres Bangka ini sangat baik supaya tahapan pilkada di Babel umumnya dan Bangka khususnya berjalan damai, aman, kondusif dengan mengedepankan kode etik jurnalistik.

Media diharapkan dapat menyajikan pemberitaan yang tetap menjaga kerukunan dan ketenteraman, tidak mudah terprovokasi dengan isu serta berita "hoax" yang digunakan untuk kepentingan politik.

"Mari dukung Polri dan TNI mengawal pengamanan pilkada damai, sehingga semua tahapan lancar hingga masa penetapan calon terpilih," kata Yudiardi.

Pewarta: Kasmono
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018