Magetan, Jawa Timur (ANTARA News) - Sedikitnya dua rumah dan lima kios di kawasan objek wisata Telaga Sarangan, Kelurahan Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, terbakar pada Jumat malam.

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magetan, Fery Yoga Saputra, menuturkan api berasal dari percikan api di sebuah dapur milik warga.

"Kebakaran dua rumah dan lima kios terjadi sekitar pukul 20.12 WIB. Menurut keterangan warga sekitar tempat kejadian, terjadi percikan api di salah satu dapur rumah makan milik Bu Mur. Namun masih dalam proses identifikasi," kata Fery.

Fery menyebutkan ketujuh orang yang bangunan rumah dan kiosnya terbakar, adalah Ning, Boinem, Mur, Darto, Tubi, Mur penjual kerupuk, dan Hardi.

"Kedua rumah tersebut, yang terbakar bagian dapurnya. Hingga malam ini saya belum mendapat data rinci, dari tujuh orang warga tersebut siapa saja pemilik rumah dan siapa pemilik kios," ujar Fery.

Menurut dia, sejumlah petugas BPBD, personel Koramil Plaosan, Pos Polisi Sarangan bersama warga sekitar melakukan pemadaman api dengan alat seadanya.

"Petugas dari BPBD, Koramil Plaosan, anggota polisi Pos Polisi Sarangan dan warga melakukan kerja bakti pemadaman api. Pada pukul 21.10 WIB api berhasil dipadamkan dan diteruskan dengan pembasahan," katanya.

Pewarta: Louis Rika Stevani & Siswowidodo
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018