....rumah sakit memiliki tenaga psikologis yang spesialis menanggani seperti ini."
Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjenguk para korban lantai roboh Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) di Rumah Sakit Siloam, Jakarta Selatan, Senin sore.

Anies datang dengan didampingi Kepala Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Edy Junaedi dan Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Koesmedi berkeliling melihat kondisi para korban yang kebanyakan mengalami patah tulang.

Jumlah korban yang masih berada di RS Siloam sebanyak 28 orang dan satu orang sudah dipulangkan. Mereka kebanyakan mahasiswa dari Universitas Bina Dharma, Sumatera Selatan.

"Korban yang masuk sini 28 orang, lima bisa pulang, 23 masih dirawat dan tujuh orang akan menjalani operasi. Tadi saya bilang ke semua untuk fokus pada penyembuhan ikuti kata dokter dan jangan khawatir soal biaya dan lain-lain," kata Anies.

Semua biaya pengobatan akan diurus dan dijamin, pihak RS Siloam sudah memberi respon dengan baik.

Para korban bukan hanya membutuhkan pengobatan fisik tapi juga konseling psikologis, katanya.

"Karena bagaimana pun juga kejadian tadi adalah kejadian yang mengejutkan dan dalam posisi shock. Kebetulan rumah sakit memiliki tenaga psikologis yang spesialis menanggani seperti ini," kata Anies.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018