Bandung (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Amanat Nasional  Zulkifli Hasan akan menggandeng Pengamat/Pakar Politik Eep Saefulloh Fatah untuk menentukan arah kebijakan atau dukungan pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018.

"Saya ada kawan satu lagi yakni Mas Eep Saefullah Fatah, tapi beliau sekarang lagi di Bali, tanggal 6 Desember kita akan berdiskusi untuk menentukan sikap terkait Pilgub Jawa Barat ini akan seperti apa," kata Zulkifli Hasan usai bertemu dengan Deddy Mizwar, di Kota Bandung, Kamis.

Ia mengatakan ada sejumlah alasan mengapa hingga saat ini PAN belum dapat memutuskan akan mendukung pasangan calon tertentu di Pilgub Jawa Barat salah satunya adalah adanya perjanjian antara PAN dengan 13 ormas di Jawa Barat.

"Saya ada janji dengan 13 ormas Islam waktu itu kita sepakat dengan Kang Demiz dan Syaikhu. Tapi kan berubah, jadi nanti kita akan diskusikan lagi langkah-langkahnya seperti apa," kata dia.

PAN, lanjut Zulkifli, akan memberikan pernyataan resmi terkait sikapnya pada Pilgub Jawa Barat pada tanggal 7 Desember 2018.

"Jadi setelah diskusi dengan Mas Eep, kita juga akan diskusi dengan koordinator umat Islam dari 13 ormas Islam di Jabar. Artinya apa pun nanti keputusannya akan kita diskusikan. Tanggal 7 sudah ada keputusan," kata dia.

Zulkifli Hasan bertemu dengan Deddy Mizwar di Kota Bandung, pada Kamis pagi, dan pada pertemuan yang berlangsung sekitar 30 menit tersebut Zulkifli menyatakan dirinya sudah terlanjur "jatuh cinta" dengan sosok Deddy Mizwar.

"Saya sudah kadung jatuh cinta sama Kang Demiz (Deddy Mizwar). Beliau ini ikhlas tulus karena syarat untuk memimpin itu ada ketulusan keikhlasan. Kedua beliau siap berkorban mencurahkan waktunya untuk Jabar. Oleh karena itu saya sengaja datang dan akhirnya kita putuskan ke sini," kata Zulkifli Hasan.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018