Polres Karawang tindak aksi penimbunan kebutuhan pokok

id logo polri

ilustrasi Polri (polri.go.id)

Karawang (ANTARA News) - Polres Kabupaten Karawang, Jawa Barat, akan menindak tegas pelaku penimbunan sejumlah bahan kebutuhan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru.

"Tentu kalau ada spekulan dan aksi penimbunan bahan kebutuhan pokok akan kita tindak dengan tegas," kata Kapolres setempat AKBP Hendy Febrianto Kurniawan, di Karawang, Selasa.

Polres Karawang sebagai bagian dari Satgas Pangan akan terus melakukan pemantauan di pasar-pasar untuk memastikan amannya pasokan sejumlah kebutuhan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru.

Ia mengatakan, pihaknya bersama Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan serta Perum Bulog Karawang telah melakukan inspeksi mendadak ke Pasar Johar dan Pasar Baru Karawang.

Inspeksi mendadak itu dilakukan untuk mengetahui kondisi pasokan bahan kebutuan pokok, sekaligus mengantisipasi lonjakan harga bahan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru.

"Kami telah melakukan pengecekan langsung ke pasar-pasar terkait dengan pasokan kebutuhan pokok seperti beras, gula pasir, bawang merah, bawang putih, cabai, daging ayam, daging sapi, dan lain-lain," kata dia.

Secara umum, dari sidak tersebut maka dapat diketahui kalau seluruh harga komoditas bahan pokok di pasaran masih normal.

Pewarta : M.Ali Khumaini
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar