Kemarin Kedubes AS didemo lagi, Kapolri dapat penghargaan Raja Malaysia

id demo kedubes as,penghargaan kapolri,konser chainsmokers,klb difteri

Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengikuti Aksi Bela Palestina di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat, Jakarta, Minggu (10/12/2017). PKS mengutuk keras pernyataan Presiden Donald Trump yang mengakui Yerussalem sebagai ibu kota Israel dan menuntut pemerintahan Amerika Serikat segera membatalkan pernyataan sepihaknya. (ANTARA FOTO/Widodo S Jusuf)

Jakarta (ANTARA News) - Massa dari berbagai organisasi kemarin berunjuk rasa di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta untuk memprotes keputusan Presiden Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel, sementara Kepala Polri Jenderal Pol Tito Karnavian mendapat penghargaan dari Raja Malaysia.

Selain itu, ada informasi mengenai perkembangan kejadian luar biasa difteri, konser the Chainsmokers dan situasi Bali setelah letusan Gunung Agung yang bisa dibaca kembali dalam ringkasan berita berikut.


Kedubes AS didemo lagi

Massa dari berbagai organisasi berunjuk rasa di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Minggu, untuk memprotes kebijakan Presiden Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

Mereka menuntut pemerintah Indonesia bertindak lebih jauh dengan berbicara dengan pemimpin negara anggota Organisasi Kerja Sama Islam untuk menentang keputusan itu dan mendukung Palestina menjadi negara merdeka dan berdaulat.


Perkembangan KLB Difteri

Kementerian Kesehatan menyatakan setidaknya sudah ada 11 provinsi yang melaporkan kejadian luar biasa difteri sepanjang Oktober-November 2017, yakni Sumatera Barat, Jawa Tengah, Aceh, Sumatera Selatan, Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur, Riau, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Timur.

Penghargaan Raja Malaysia untuk Kapolri

Kepala Polri Jenderal Pol Tito Karnavian mendapat penghargaan keberanian kepolisian kelas satu sebagai Panglima Gagah Pasukan Polis (PGPP) dari Raja Malaysia, Kebawah Duli Yang Maha Mulia Seri Paduka Baginda Yang Dipertuan Agong XV Sultan Muhammad V.

Raja Malaysia memberikan penghargaan itu kepada Kepala Polri karena jasa-jasanya dalam penanggulangan kejahatan antarnegara, khususnya penanggulangan terorisme.


Pemerintah undang wisatawan liburan ke Bali lagi

Kementerian Pariwisata mengundang wisatawan mancanegara kembali ke Bali untuk berlibur karena Pulau Dewata sudah aman dari dampak letusan Gunung Agung.

Staf Khusus Menteri Pariwisata Bidang Infrastruktur Judi Rifajantoro di Melbourne, Minggu, mengatakan Bali sudah kembali normal, bandara internasionalnya juga sudah beroperasi normal lagi. "Bali sudah semakin normal, jangan ragu untuk kembali berlibur ke Bali," katanya.


The Chainsmokers akan tampil di Jakarta

The Chainsmokers, duo pop asal Amerika Serikat yang terdiri atas Alex Pall dan Andrew Taggart, akan tampil di Jakarta International Expo, Kemayoran, 30 Maret 2018. "Pertunjukan mereka di Jakarta pasti akan menjadi pengalaman sekali seumur hidup," ujar perwakilan dari Townsquare Entertainment, Arthur Bubu.


Pewarta : Arindra Meodia
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar