Trenggalek (ANTARA News) - Bupati Trenggalek Emil Elestianto Dardak meraih penghargaan tingkat ASEAN atas kerja kerasnya bersama Wabup Mochamad Nur Arifin dalam membuat terobosan kebijakan mengentaskan orang miskin di Trenggalek melalui program Gertak (Gerakan Tengok Bawah Masalah Kemiskinan).

Bagian Humas dan Protokol Pemkab Trenggalek, Jawa Timur, Kamis mengkonfirmasi, prestasi tersebut diterima dari Philip Kolter Center for ASEAN Marketing yang bekerja sama dengan Markplus Inc dalam forum KIN ASEAN ke-8 di Ballroom Pasific Palace Ritz Carlton pada Rabu (6/12).

"Program Gertak yang tengah digalakkan oleh Kabupaten Trenggalek, dianggap mampu menangani permasalahan kemiskinan yang dihadapi Kabupaten ini," kata Emil, sebagaimana siaran pers yang diterima Antara.

Dijelaskan, ada 18 kabupaten dan 23 kota di Indonesia yang mendapatkan penghargaan Entrepreneur Award dari Philip Kotler Center for ASEAN Marketing dan Markplus Inc ini.

KIN didirikan di Kellog School of Management pada tahun 2003, menjadi jaringan unik, yang melintasi sektor bisnis, pemerintahan, nirlaba, seni, sains, akademisi dan secara harfiah menjangkau dunia.

Sedangkan KIN Global Summit adalah pertemuan tahunan 300 orang, KIN dari seluruh dunia yang berkumpul untuk belajar, berbagi gagasan, memberikan wawasan dan ambil bagian dalam sesi kerja yang berfokus pada tantangan global.

KIN ASEAN Forum adalah jaringan inovasi afiliasi KIN di Asia Tenggara yang didirikan pada tahun 2010.

Dengan penghargaan ini, kata Emil, diharapkan ke depan dapat memberikan dampak konkrit bagi pengentasan orang miskin di Kabupaten Trenggalek.

"Tentunya Pemerintah Kabupaten Trenggalek tidak bisa lantas berpuas diri akan prestasi yang diraih ini. Masih banyak pekerjaan rumah mengenai pengentasan kemiskinan dan kerentanan yang perlu dikerjakan, ke depannya," kata Emil.

Pewarta: Destyan H. Sujarwoko
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017