Bandung (ANTARA News) - Seorang pengendara sepeda motor tewas tertimpa pohon tumbang di jembatan Tonjong kawasan wisata Maribaya, Kabupaten Bandung Barat (KBB), usai menghadiri undangan pernikahan keluarga di Desa Cibodas, Kecamatan Lembang.

"Telah terjadi musibah pohon tumbang ke jalan yang mengakibatkan korban jiwa satu orang meninggal dunia," ujar Kapolres Cimahi AKBP Ade Ary Syam Indradi melalui pesan singkatnya, Minggu.

Ade menjelaskan, kejadian itu bermula saat korban yang diketahui bernama Leni Novitasari (21) yang beralamat di Jalan Babakan Cianjur, Gunung batu, Kota Bandung, tengah berboncengan bersama kakaknya Agus Riyanto (34) usai menghadiri acara pernikahan keluarga.

Korban yang menggunakan sepeda motor Supra bernomor polisi D 5177 WN, terjebak macet di lokasi kejadian. Secara tiba-tiba pohon pinus yang diperkirakan sudah berusia tua tumbang dan menimpa korban.

"Korban tidak bisa menghindar dan kepala korban tertimpa kayu pinus yang mengakibatkan korban meninggal di tempat," kata Ade.

Petugas yang mendapati laporan tersebut bergegas menuju lokasi kejadian, dan langsung mengevakuasi korban untuk dibawa ke RSUD Lembang.

Tak hanya korban, kejadian tersebut juga menimpa dua mobil berjenis Avanza Putih Nopol E 1808 PZ dan Terios Hitam Nopol B 1464 KFL. Kedua mobil tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah di bagian depan kaca mobil.

"Dua mobil juga tertimpa saat sedang melintas," kata dia.

Usai dibawa ke RSUD Lembang, selanjutkan korban dilarikan ke Rumah Sakit Hasan Sadikin, Kota Bandung untuk dilakukan visum. Sementara itu, pohon yang tumbang kemudian dievakuasi oleh petugas kepolisian dengan dibantu warga.

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017