Makassar (ANTARA News)- Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Dr Husain Syam M TP terus fokus memperkuat sinergi melalui kunjungan langsung keberbagai fakultas demi memajukan kampus penghasil guru tersebut.

Rektor UNM, Prof Dr Husain Syam M TP di Makassar, Selasa, mengatakan kunjungan yang dibingkai dalam silaturahmi ini merupakan momentum menyatukan visi antar pimpinan sekaligus melakukan bincang-bincang bersama seluruh civitas akademika FMIPA dan FBS.

"Kunjungan kerja ini merupakan momentum untuk menyatukan visi, menyatukan sikap, dan semangat serta bersinergi membangun UNM," katanya.

Dalam kunjungan kerja bersama rombongan ke Kampus UNM Parangtambung hari ini memang mengunjungi sejumlah fakultas yakni Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam dan Fakultas Bahasa dan Sastra.

Selain untuk bersilaturahmi, Kunjungan ini juga dimanfaatkan untuk diskusi terbuka membahas berbagai rencana kerja dan persoalan yang dihadapi fakultas serta bersama mencari solusi terbaik.

dalam kesempata itu, dirinya juga mengajak Pembantu Rektor Bidang Akademik untuk selalu bersinergi dengan fakultas dalam melakukan pelayanan akademik, termasuk kebutuhan sarana dan prasarana.

Di FMIPA sendiri, pertemuan menjadi kesempatan bagi pimpinan Fakultas untuk menjelaskan rumusan strategi FMIPA satu tahun kedepan yang disebut peta jalan FMIPA 2016-2017 yang dikemas dalam Specific, Measureable, Achievable, Relevant, Time Bound yang disingakat menjadi SMART dan dibagi menjadi 4 kwartal sesuai waktu yang disediakan.

Diakhir pertemuan, Rektor memberikan spirit kepada seluruh civitas akademika FMIPA dan FBS untuk tetap semangat dan jaya dalam tantangan sesuai dengan motto UNM.

"Mari kita terus menjaga sinergitas dengan fakultas dalam melakukan pelayanan akademik, termasuk kebutuhan sarana dan prasarana," sebutnya.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016