Karawang (ANTARA News) - La Memo, atlet rowing asal Pulau Osi, Kabupaten Seram Bagian Barat Maluku, kembali menyumbang medali emas bagi Maluku pada PON XIX/2016 Jabar, Sabtu.

Pada babak final nomor Single Sculls Putra (M1X) yang digelar di venue dayung Situ Cipule, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, La Memo berhasil mencapai garis finis di posisi pertama.

Dalam pertandingan tersebut, atlet pelatnas yang dijuluki raja rowing itu unggul jauh dari pedayung lainnya sejak di titik 500 meter menjelang finis.

La Memo mengayuh dengan santai untuk mencapai garis finis setelah jauh meninggalkan pedayung lainnya. Ia mencapai garis finis dengan catatan waktu 7:23.89.

Posisi kedua ditempati pedayung dari kontingen Sulawesi Selatan dengan catatan waktu 7:30.16, sementara di posisi ketiga ditempati Juliadi Saputra dari Jambi dengan catatan waktu 7:43.37.

"Ya saya bersyukur bisa dapat emas, menyumbang untuk Maluku," kata La Memo.

Ia mengaku sudah lama berlatih untuk menargetkan meraih medali emas pada PON 2016. Meski demikian, ia mengaku tidak ingin cepat puas karena masih membidik target emas pada pesta olahraga Asian Games.

Dengan raihan emas dari nomor M1X, maka La Memo telah menyumbang dua emas untuk daerahnya pada PON tahun ini.

Satu emas lainnya disumbangkan dari nomor Double Sculls Putra (M2X). Di nomor itu La Memo turun bersama rekannya, Rusdi Elly.

Pewarta: M. Ali Khumaini
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2016