Karawang (ANTARA News) - Tim dayung Jawa Barat memborong enam medali emas pada final cabang dayung rowing, di Situ Cipule, Desa Mulyasari, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Sabtu.

Tambahan koleksi enam medali emas Jabar dari cabang dayung itu diraih dari nomor Light Weight Single Sculls Putra (LM1X) 2.000 Meter melalui pedayung Kakan Kusmana, nomor Coxless Fours Putri (W4-) dengan catatan waktu 7:17.62.

Medali emas lainnya diraih tim dayung Jabar dari nomor Quadruple Sculls Putra (M4X) atas nama Adi Adriansyah/Edwin Ginanjar/Fahmi Fadhil/Romdhon Mardiana/Mulki Achmad yang mencatatkan waktu tercepat 6:22.49.

Tiga enam medali emas untuk Jawa Barat lainnya diraih pasangan Denri Maulidzar Alghifari/Ferdiansyah dari nomor Coxless Pairs Putra (M2-) dengan catatan waktu 6:56.80 serta dua emas diraih pasangan pedayung Jabar, Syiva Lisdiana/Yayah Rokayah.

Pedayung Jabar, Syiva/Yayah, meraih dua medali emas setelah turun pada partai final di nomor Light Weight Single Sculls Putri (LW2X) yang mencatatkan waktu tercepat 7:44.77, dan nomor Double Sculls Putri (W2X) dengan catatan waktu 7:42.96.

Dengan raihan enam medali emas itu, tim dayung Jabar telah menyumbang sembilan emas, setelah sebelumnya tim dayung Jabar menyumbang dua medali emas, yakni dari nomor slalom Putra, Quadruple Sculls Putri (W4X), dan nomor Light Weight Coxless Fours Putra (LM4-).

Pewarta: M. Ali Khumaini
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016