Sorong (ANTARA News) - Tim pengabdian masyarakat Ekspedisi NKRI 2016 melakukan renovasi rumah pemuka agama di Kabupaten Teluk Wondama, Provinsi Papua Barat.

Ketua tim pengabdian masyarakat Ekspedisi NKRI wilayah Kabupaten Teluk Wondama, Kapten Arm Sutrisno yang dihubungi dari Sorong, Kamis mengatakan, tim yang dipimpinnya melakukan renovasi rumah pemuka agama Pendeta Leo Rumansara di Kampung Kubiari, Distrik Wondiboi Teluk Wondama.

Ia mengatakan, rumah yang ditempati pemuka agama Pendeta Leo Rumansara belum memiliki ruang dapur untuk memasak sehingga tim pengabdian masyarakat Ekspedisi NKRI tergerak hati membangun ruangan dapat kepada yang bersangkutan.

"Pembangunan ruang dapur rumah pemuka agama Pendeta Leo Rumansara dikerjakan selama seminggu dan sudah , digunakan oleh yang bersangkutan," kata Kapten Sutrisno.

Ia mengatakan, masyarakat setempat sangat menghargai tim pengabdian masyarakat Ekspedisi NKRI. Ibu-ibu setempat dengan semangat menyediakan makanan bagi tim yang membangun ruang dapur pemuka agama Pendeta Leo Rumansara.

Selain renovasi rumah pemuka agama, kata dia, tim pengabdian masyarakat Ekspedisi NKRI juga mengajar di sekolah dasar yang ada di Kabupaten Teluk Wondama.

Kegiatan tim Ekspedisi NKRI di wilayah Teluk Wondama lainnya adalah menjelajah gunung, hutan, rawa, sungai dan menjelajah garis pantai. Melakukan penelitian dan kajian di bidang kehutanan, geologi, flora dan fauna, potensi bencana, sosial dan budaya.

"Melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan yang diutamakan pada pelestarian alam, peningkatan wawasan kebangsaan dan bela negara, penyuluhan KB dan keluarga pra-sejahtera serta bakti sosial dalam guna mendorong percepatan pembangunan di wilayah Papua Barat," ujarnya.

Pewarta: Ernes B. Kakisina
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016