Jakarta (ANTARA News) - Dua menteri asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yakni Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Marwan Jafar dan Menteri Ketenagakerjaan, Hanif Dakhiri, mendukung konser anak negeri bertajuk "Love 15 Rio Febrian: Romantic Concert" yang diselenggarakan pada Rabu (12/8) malam.

"Tentunya kalau memang waktunya pas. Buat saya, konser semacam ini perlu didukung karena ini salah satu cara mengapresiasi musik Indonesia. Saya akan terus mendukungnya," ujar Marwan di Jakarta, Kamis.

Keduanya terlihat sangat menikmati konser dari perjalanan karir Rio Febrian sebagai penyanyi.

Marwan mengaku selalu berusaha untuk memberikan dukungan kepada para musisi lokal jika sedang berpentas. Marwan memang tidak mau terlalu larut bergembira, buatnya kehadiran diri dalam sebuah konser sekaligus juga melepaskan penat dari beragam pekerjaan sehari-hari.

"Musisi semacam Rio yang sudah berkiprah selama 15 tahun, menandakan bahwa dia adalah musisi yang layak untuk diapresiasi. Itulah sebabnya saya menyempatkan diri untuk menonton konser ini," tambah dia.

Hal yang sama juga ditunjukkan oleh Menteri Hanif, yang mengaku cukup menikmati sejumlah lagu yang dilantunkan oleh Rio. Diantaranya lagu Nada Kasih serta Why Do You Love Me milik Koes Plus yang dilantunkn ulang oleh Rio.

Hanif menilai apresiasi kepada musisi dalam negeri itu sangat perlu diberikan.

"Tak ada alasan buat kita mengabaikan para pekerja seni anak negeri sendiri. Sepertinya tak afdol kalau kita cuma mengagungkan musisi luar saja tetapi melupakan musisi dalam negeri. Mereka juga hebat, salah satunya Rio Febrian ini," kata Hanif.

Dalam pergelaran konser tersebut, Rio sempat mengajak sejumlah rekannya sesama musisi diantaranya Yovie Widianto, Andi Rianto dan Glenn Fredly untuk berduet.

Selanjutnya Rio juga sempat menghibur para penonton dengan aksi panggungnya bersama dengan peniup terompet asal Bali, Rio Sidik. Konser bertajuk Love 15 Rio Febrian: Romantic Concert ini merupakan gawean yang dipromotori oleh Rajawali Indonesia Communication. Selama 2,5 jam manggung, Rio melantunkan 20 lagu terbaik yang sukses menghibur para peminatnya.

(T.I025/Y008)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015