Mamuju (ANTARA News)- Forum jurnalis Mamuju Provinsi Sulawesi Barat meminta kepada pemuka agama di Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat menjaga toleransi dan kerukunan umat beragama.

"Kami berharap agar umat beragama di Mamuju tetap menjaga toleransi dan kerukunan umat beragama," kata ketua Forum Jurnalis Mamuju Yusuf Umar di Mamuju, Sulbar, Selasa.

Dia mengatakan, jurnalis Mamuju telah menggelar acara halal bihalal dan dialog yang dihadiri pemuka agama tokoh masyarakat unsur pemerintah serta jurnalis di Mamuju.

Menurut dia, dalam pertemuan itu juga dibangun komitmen antara seluruh pemuka agama di Mamuju untuk membangun kerukunan dan toleransi serta kedamaian diantara pemeluk umat beragama.

Umar mengatakan, kejadian di Kabupaten Tolikara Papua berupa pembakaran rumah ibadah tidak boleh terjadi di Mamuju.

"Kita berharap agar kejadian di Tolikara tidak terjadi di Mamuju sehingga komitmen untuk mempertahankan toleransi kerukanan beragama mesti dijalankan," katanya.

Ia juga berharap agar jurnalis di Mamuju dalam menjalankan tugas dan fungsinya dengan menjunjun tinggi kode etik jurnalistik tanpa memberitakan segala hal yang dapat memicu konflik.

Pewarta: M Faisal Hanapi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015