Semarang (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengajak duet Rio Febrian menyumbangkan lagu "Rumah Kita" dalam kampanye partai itu di kawasan PRPP Jawa Tengah, Semarang, Sabtu.

"Sekarang mau nyanyi 'Rumah Kita'. Saya undang Rio Febrian," kata SBY, disambut sorak sorai ribuan simpatisan Partai Demokrat di sini.

Mengenakan kemeja berwarna biru langit berlambang Demokrat, lengkap dengan topi baret birunya, SBY mengajak seluruh kader mengangkat tangannya ke atas untuk menunjukkan semangat Demokrat.

"Rumah kita, Partai Demokrat. Rumah besar kita, Indonesia. Di rumah ini kita bekerja untuk masa depan yang lebih baik lagi. Yang semangat, tangannya di atas. Demokrat harus semangat," katanya, sebelum menyanyikan lagu.

Ribuan kader Partai Demokrat yang memenuhi kawasan PRPP berjingkrak dan mengangkat tangannya beramai-ramaimeski sinar matahari sangat menyengat.

Seluruh lirik lagu yang dipopulerkan grup musik legendaris God Bless itu dilantunkan tuntas oleh SBY dan Rio Febrian, ditirukan ribuan simpatisan yang hadir dalam kampanye akbar itu.

Setelah itu, SBY kembali "menghadiahkan" satu lagu lagi atas semangat yang ditunjukkan para kader Partai Demokrat, yakni "Tendangan Dari Langit" yang dipopulerkan band Kotak.

"Sekarang saya hadiahkan satu lagu lagi. Yakni. Tendangan Dari Langit. Akan kita tendang program yang lebih baik bagi rakyat, pemimpin yang akan mampu membawa kita ke depan," kata SBY, seraya bersiap menendang bola.

Diiringi lagu "Tendangan Dari Langit" oleh seorang biduan, SBY dan Ani Yudhoyono, Ibas dan para petinggi Demokrat membagi-bagikan bola kepada simpatisan Demokrat.

Setelah itu, SBY turun panggung untuk menyalami simpatisan Demokrat yang saling berebut bersalaman dengan SBY dan meminta tanda tangannya.

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014