kita sudah siapkan personel dari Polresta Jambi satu SSK, ditambah dengan kekuatan seluruh Polsek serta Polda Jambi juga menyiagakan satu SSK"
Jambi (ANTARA News) - Polresta Jambi akan menempatkan dua personil polisi di setiap SPBU yang ada di Kota Jambi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan menjelang kenaikkan harga bahan bakar minyak yang akan ditetapkan pemerintah dalam waktu dekat.

"Polresta Jambi telah menyiapkan personel sebanyak satu Satuan Setingkat Kompi (SSK) untuk melakukan pengamanan terhadap hal-hal yang tidak diinginkan seputar kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) oleh pemerintah," kata Kapolresta Jambi, Kombes Pol Kristono, saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, Rabu.

Selain personel Polresta Jambi, Kapolresta juga mengatakan akan ada personel dari Polda Jambi yang dikerahkan untuk membantu pengamanan secara bersama.

"Antisipasi masalah BBM, kita sudah siapkan personel dari Polresta Jambi satu SSK, ditambah dengan kekuatan seluruh Polsek serta Polda Jambi juga menyiagakan satu SSK," kata Kristono.

Meskipun demikian, Kristono mengatakan, pihaknya juga mengupayakan pendekatan yang humanis dalam melakukan pencegahan terhadap segala sesuatu yang berkaitan dengan masalah kenaikan harga BBM.

Sementara itu di setiap SPBU, akan ditempatkan dua orang personel polisi untuk melakukan pengamanan. Penjagaan di SPBU akan dilakukan secara bergantian.

"Di setiap SPBU kita tempatkan dua personel dari Babinkamtibmas dan Sabara secara gantian, untuk mengantisipasi kejadian-kejadian seperti kelangkaan dan keterlambatan pendistribusian," kata Kristono.

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013